Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Sakit merupakan takdir yang tidak bisa kita hindari, semua orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Biasanya orang yang sakit akan pergi ke dokter sebagai bentuk ikhtiar dia untuk mendapatkan kesembuhan.

Akan tetapi sering kali kita lupa bahwasannya selain berikhtiar kita juga harus memohon kesembuhan dari penyakit yang sedang kita rasakan. Jadi selain berikhtiar tetapi juga harus disertai dengan memohon kesembuhan dari sakit yang teah Allah berikan.

Perlu diketahui Allah Swt menurunkan penyakit ke muka bumi ini pasti dia juga menurunkan obatnya. Jika memang salah satu penyakit tidak ada obatnya, itu bukan tidak ada namun belum ditemukan oleh manusia. Berikut adalah sabda Rasulullah Saw.

“Setiap kali Allah menurunkann penayakit, pasti Dia menurrunkan pula penyembuhnyaa. Yang hanya diketahui oleh orang yang mmengetahuinya, dan diabaikan oleh orang yang tidakk mengetahuinya”.
Jika memang kamu mengalami penyakit yang belum ditemukan obatnya, atau memang sudah ada obatnya tetapi kamu belum juga sembuh, janganlah khawatir. Teruslah berikhtiar dan memohon kesembuhan kepada Allah Swt karena Rasulullah mengajarkan umuatnya untuk tidak mudah berputus asa.

Doa Memohon Kesembuhan

Ada banyak sekali doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw, salah satunya adalah doa memohon kesembuhan dari penyakit. Berikut adalah doa yang ajarkan Rasulullah kepada kita untuk meminta kesembuhan.


Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Kita pasti sudah biasa merasakan rasa sakit, karena hal tersebut merupakan hal biasa terjadi. Kita sebagai umat islam wajib untuk berikhtiar dalam mengatasi rasa sakit tersebut.

Rasulullah Saw tidak hanya mengajarkan doa tersebut saja, masih banyak doa-doa lain untuk memohon kesembuhan kepada Allah Swt. Beliau mengajarkan untuk membacakan doa berikut ini sambil memegang bagian tubuh yang kesakitan atau cidera.

Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Selain mendoakan untuk diri sendiri kita juga bisa mendoakan untuk orang lain supaya Allah mengangkat penyakit darinya. Saya rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai doa memohon kesembuhan dari segala penyakit. Semoga Allah Swt secepat mungkin untuk mengangkat penyakit  teman-teman yang masih sakit.

Sumber: Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asas-Asas Transaksi Ekonomi dalam Islam